Tips Belanja ala Ibu Bijak

Kemarin di IG Stories gue sempat ngobrol soal belanja. Awalnya sih, simple, cuma karena gue mau beli sosis terus bandingin harga di Toko Ijo dan Toko Oren, sama-sama official store, lah kok, harganya beda 400 perak. Wkwkw. Sebagai #ibubijak, iseng dong nanya di stories tentang ini dan tentunya tips-tips seputar belanja. Ini gue rangkum, ya:…

Syarat Pengajuan KPR Untuk Ibu Tunggal

Beberapa waktu belakangan, gue cukup sering terima DM atau pertanyaan soal pembelian rumah. Kali ini, mungkin akan gue bahas soal bagaimana proses KPR buat ibu tunggal, ya. Sebenernya sama aja, sih kayak pengajuan KPR biasa. Tapi biar konten blognya nggak biasa, ya gue tambah-tambahin aja supaya kesannya seru. HAHAHA. Pertama, Pastikan duitnya ada. YA IYA…

Sebuah Tips Untuk Wirausahawan, Dari Konsumen

Beberapa tahun belakangan, gue nyadar bahwa makin banyak orang buka usaha sendiri. Mulai dari usaha di bidang jasa, sampai penyedia atau membuat produk. Kalau dari data BPS, di tahun 2015, milenial yang berprofesi sebagai wirausaha sebesar 21,51%, lalu meningkat di tahun 2017 menjadi 24,33%. Menurut KBBI, wirausaha atau wiraswasta memiliki arti sebagai orang yang pandai…